Beranda Informasi Sekolah Sparing Futsal , Menjalin Persahabatan

Sparing Futsal , Menjalin Persahabatan

344
0
Foto : Sparing Futsal SMP Muhammadiyah 1 Gresik dan SMP Muhammadiyah 4 Giri

Mempererat tali silaturahmi, Perguruan Muhammadiyah Kab Gresik mengadakan lomba sparing futsal antara SMP Muhammadiyah 1 Gresik melawan SMP Muhammadiyah 4 Giri. Kegiatan yang merupakan aplikasi dari ekstrakurikuler futsal ini memberikan kesempatan bagi para siswa untuk unjuk gigi di depan khalayak. Pelatih futsal SMP Muhammadiyah 1 Gresik yang juga merupakan pemain muda Petrogres, Angga, menyatakan bahwa banyak hal yang harus dilakukan dalam mempersiapkan tim, diantaranya kondisi fisik yang vit, mental sekuat baja dan terutama latihan serta istirahat yang cukup.

Pertandingan yang bertempat di SMP Muhammadiyah 1 Gresik ini berjalan sportif, fair dan menegangkan. Gedung sekolah dipenuhi oleh gema suara ria para pendukung SMP Muhammadiyah 1 bercampur dengan para pendukung SMP Muhamamdiyah 4. Penonton yang sebagian besar adalah siswa SMP Muhammadiyah 1 Gresik, terlihat berbaur dengan penonton lainnya yang berasal dari masyarakat luar lingkungan area SPEMUTU Gresik.

Skor yang didapatkan adalah 11 – 3, oleh tim dari SMP Muhammadiyah 1 Gresik. Sang penja

Foto : Sparing Futsal SMP Muhammadiyah 1 Gresik dan SMP Muhammadiyah 4 Giri

ga gawang berbakat yang juga seorang striker terbaik dan top scorer pada SPEMUTU CUP III, M. Berlyan Izdihar kelas 8C, menyatakan pendapatnya tentang tim lawannya, “Tidak terlalu sulit untuk menahan gol dari mereka. Saya berusaha keras untuk menjaga gawang agar mereka tidak dapat mencetak gol!”

Sekitar 5 menit menjelang akhir pertandingan, terjadi insiden kecil yang menimpa pemain SMP Muhammadiyah 4 saat melakukan pergantian pemain. Dia bergabung di lapangan, tiba-tiba terjatuh hingga melukai pergelangan tangan kanannya saat menggiring bola. Usai pertandingan, terlihat para pemain SMP Muhammadiyah 1 Gresik menyorakkan kemenangan dan berdiri di depan ruang kelas menunggu para pendukung yang menyanyikan lagu untuk mereka. Kemudian mereka berbaur dan memberikan sebuah pelukan hangat.

Semoga dengan adanya sparing futsal ini, kemampuan dan bakat mereka berkembang seiring waktu. Semoga cita-cita mereka tergapai dan dimudahkan jalannya. Semoga kekompakkan ini menjadi semakin erat seiring bertambahnya usia mereka. (AD).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here