Beranda Uncategorized Sekolah Ini Gratiskan SPP Bagi Siswa Berprestasi

Sekolah Ini Gratiskan SPP Bagi Siswa Berprestasi

13
0

Kemarin (2/1/2019) merupakan hari pertama para siswa masuk sekolah di semester genap usai masa libur akhir semester lebih dari dua minggu. Menyambut semester genap, di halaman SMP Muhammadiyah 1 Gresik dilaksanakan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Ahmad Ashari, S.Pd selaku kepala sekolah. Apel pagi tersebut bertujuan untuk memberi penghargaan pada para siswa berprestasi.

Siswa peraih nulai rata-rata tertinggi di masing-masing jenjanh kelas mendapatkan penghargaan berupa beasiswa bebas SPP selama 6 bulan atau satu semester ke depan.

Pada apel tersebut, terlihat 3 siswa berbaris di depan. Tiga siswa tersebut merupakan penerima beasiswa di masing-masing jenjang kelas. Ketiga siswa tersebut antara lain :
1. Nurriyah Rahma Adelia dari kelas 7C
2. M. Fauzul Adhim Su’udi dari kelas 8D
3. Fitriyana Anggraeni dari kelas 9D

Wakil Urusan Kurikulum, Sulistyaningsih, M.Pd mengungkapkan bahwa beasiswa ini diberikan dengan tujuan mendorong serta memotivasi para siswa dalam kegiatan belajar mengingat mempertahankan predikan bintang sekolah dibutuhkan usaha-usaha yang begitu berat. “Beasiswa ini diberikan setiap tahun, baik semester ganjil maupun semester genap” ungkapnya.

Salah satu siswa peraih nilai tertinggi dari kelas 7 adalah Nurriyah Rahma Adelia. Adel, sapaan akrab Nurriyah menceritakan latar belakang dibalik prestasi yang berhasil ia peroleh. “Saya ingin sekali menjadi seorang guru. Menurut saya seorang guru itu berjasa besar bagi semua orang” ujarnya. Adel mengungkapkan betapa ia bersyukur karena orang tua senantiasa mendukung cita-citanya. Kesehariannya, Adel mengaku mendatangkan guru les privat untuk membantunya belajar maupun mengerjakan tugas-tugas sekolah.

Peran wali kelas juga turut memberikan dampak besar bagi prestasi para siswa. Nur Hidayah, S.Pd selaku wali kelas Adel, menyatakan harapannya dengan pemberian beasiswa ini. Ia berharap agar dengan diberikannya beasiswa ini para siswa lebih termotivasi untuk belajar, mempertahankan predikat bintang sekolah dan meningkatkan prestasinya.

Penulis : Awiyan Subekti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here