Beranda Uncategorized One Day Student Explore sebagai Implementasi Kerja Sama Spemutu dengan Universitas Ciputra...

One Day Student Explore sebagai Implementasi Kerja Sama Spemutu dengan Universitas Ciputra Surabaya

16
0

Kamis (20/9/2018) menjadi hari spesial bagi SMP Muhammadiyah 1 Gresik. Di halaman sekolah dengan suasana terbuka, para siswa melakukan apel pagi bersama bapak/ibu guru serta karyawan. Apel pagi dilaksanakan untuk membuka kegiatan One Day Student Explore, tema yang diangkat untuk menjadi pengisi kegiatan tengah semester ganjil tahun pelajaran 2018-2019.

One day student explore adalah bentuk implementasi kerja sama antara Spemutu dengan Universitas Ciputra. Ini adalah langkah awal untuk menjadi Sekolah Berbasis Kewirausahaan atau dikenal dengan istilah Entrepreneurship School. Ide ini telah dibahas pada rapat kerja, kemudin dilaksanakan workshop sebagai langkah awal, lalu kegiatan ini akan menjadi langkah lanjutan. One day student explore ini memuat tiga hal utama sebagai fokus kegiatan, yaitu yang pertama adalah kampanye kebersihan kelas. Pada kampanye ini satu tema yang diambil adalah LISA (Lihat Sampah Ambil), hal ibi bertujuan agar para siswa selalu mengingat betapa pentingnya kebersihan dan keindahan sekolah untuk kenyamanan selama proses belajar mengajar sedang berlangsung.

Kemudian, yang kedua adalah kreatifitas siswa berupa Darmar Kurung Jaman Now. Damar kurung yang dibuat sebagai simbolis Kota Gresik dibuat dari bahan-bahan yang sudah tidak terpakai lagi. Dan yang terakhir adalah literasi puisi. Pada kegiatan ini, para siswa akan diberikan sosialisasi teknik pembuatan puisi. Setelah para siswa mempelajari teknik pembuatan puisi, makabselanjutnya mereka akan mencipta puisi. Semoga kegiatan-kegiatan ini akan mampu memberikan dampak yang positif terhadap perkembangan karakter peserta didik. Semangat spemutu! Spemutu yes!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here