Beranda Uncategorized Nadjib Hamid: Muhammadiyah Dikenal sebagai Islam Berkemajuan

Nadjib Hamid: Muhammadiyah Dikenal sebagai Islam Berkemajuan

16
0

Baitul Arqam yang dilaksanakan oleh Majelis Dikdasmen Gresik hari Sabtu (5/1/2019) turut dihadiri oleh beberapa tokoh Muhammadiyah. Salah satu tokoh Muhammadiyah, Nadjib Hamid, turut menghadiri kegiatan sebagai narasumber dalam materi Revitalisasi Ideologi Muhammadiyah.

Wakiyah, S.Ag., selaku Ketua Pelaksana Kegiatan mengungkap alasannya dibalik terpilihnya Nadjib debagai pemberi materi. “Kami mengundang Pak Nadjib bukan tanpa alasan. Selain karena beliau mumpuni dalam materi yang akan disampaikan, beliau memiliki kemampuan yang baik pula dalam penyampaian materi ini pada para peserta. Selain itu, tujuan kami juga ingin mengenalkan sosok Pak Nadjib selaku Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur pada para guru dan karyawan Majelis Dikdasmen Gresik” tuturnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh kurang lebih sebanyak 123 orang ini bertujuan untuk meningkatkan persatuan para guru dan karyawan dalam mencapai sinergitas kinerja. Dalam penyampaian materinya, Nadjib mengingatkan pula para guru serta karyawan untuk selalu meluruskan niat. “Langkah-langkah seseorang serta perilaku seseorang bergantung pada niatnya. Kalau orang niatnya puasa, seharianpun ia tak akan merasa haus. Demikian sebaliknya” tuturnya.

Nadjib, sapaan akrab Nadjib Hamid juga mengungkapkan betapa pentingnya nilai keikhlasan. “Kita kerja harus ikhlas. Di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) ini, kita tidak hanya dapat kehidupan, tetapi juga dapat kesejahteraan. Dimanapun kita tinggal, mari kita semangat dalam bergerak dan berdakwab” tuturnya menutup materi.

Penulis: Awiyan Subekti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here