Beranda Informasi Sekolah Menjaga Kebersamaan melalui Kegiatan Akhir Semester

Menjaga Kebersamaan melalui Kegiatan Akhir Semester

251
0

 

Mengisi Kegiatan Akhir Semester Ganjil 2017/2018, SMP Muhammadiyah 1 Gresik, sebagai Sekolah Unggulan Muhammadiyah mengadakan berbagai lomba yang diikuti oleh seluruh siswa. Lomba yang diadakan meliputi lomba Qiro’ah, lomba futsal antar kelas, lomba komentator futsal, dan lomba kebersihan. Masing-masing kelas diwajibkan berpartisipasi dalam lomba. Lomba dibawah komando Bu Maflakhah, S.S, selaku Wakil Kepala Urusan Kesiswaan, dan dibawah pimpinan seluruh pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Ranting SMP Muhammadiyah 1 Gresik selaku panitia. Dibawah kepemimpinan Adam Al Naufal, Ketua IPM, kegiatan berjalan lancar hingga lomba hari terakhir.

Hari pertama menjelang Kegiatan Akhir Semester, tanggal 11 Desember 2017, dilakukan apel pagi yang dipimpin oleh Bpk Achmad Ashari, S.Pd, selaku Kepala Sekolah dan dilanjutkan oleh pembukaan kegiatan lomba oleh Bu Maflakhah, S.S. Dalam sambutannya, Bu Maflakhah berharap agar pertandingan berjalan fair, supportif dan m

Foto : Lomba Futsal Antar Kelas

enyenangkan. Setelah apel pagi, acara dilanjutkan dengan lomba Qiro’ah yang diikuti oleh 9 kelas dan tergabung dalam 18 siswa. Dewan juri berasal dari para dewan guru yaitu Bpk. H. Machfudz Asyrofi, M.Si dan Bpk. Wakiyah, S.Ag, selaku guru urusan ismubah. Sebelum memasuki waktu lomba, peserta mendapatkan pengarahan dari dewan juri. Mereka berlatih bersama untuk memberikan hasil terbaik.

Lomba futsal diadakan pada hari kedua, tanggal 12 Desember 2017, diikuti oleh 9 tim dari kelas 7 dan kelas 8. Wasit pertandingan diambil dari kelas 9 berjumlah 2 orang. Lomba komentator diadakan bersamaan dengan lomba futsal, para siswa yang terdaftar dalam lomba komentator mengomentari jalannya pertandingan. Kelihaian dalam mengomentari pertandingan inilah yang menjadi acuan dalam penilaian lomba komentator. Pada hari terakhir, diadakan lomba kebersihan. Tiap kelas berlomba menghias kelas mereka agar tampak indah, asri dan bersih. Beberapa kelas menunjukkan kekreatifan mereka dalam menghias kelas, ada yang menghias kelas dengan menyediakan perpustakaan mini berupa pojok baca, ada yang menghias kelas dengan foto-foto anggota kelas saat sedang melakukan kegiatan, ada yang menampilkan portofolio yang dijejer rapi, dan sebagainya.

Diharapkan dengan adanya Kegiatan Akhir Semester ini, para siswa beserta dewan guru semakin mempererat persatuan dan kebersamaan seluruh  anggota SMP Muhammadiyah 1 Gresik (AD).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here