Beranda Uncategorized Kunjungi Ciputra, Sekolah ini Disambut Hangat

Kunjungi Ciputra, Sekolah ini Disambut Hangat

46
0

Hari ini, (Jumat, 2/11/2018), SMP Muhammadiyah 1 Gresik mendapat kesempatan emas untuk menghadiri undangan ke Sekolah Citra Berkat Surabaya, sekolah yang berada dalam naungan Ciputra Grup. SMP Muhammadiyah 1 Gresik yang datang bersama 12 siswa dan 2 guru, turut mengajak beberapa guru dari Sekolah Kompleks Dikdasmen Gresik yaitu SD Muhammadiyah 1, SD Muhammadiyah 2 serta SD Muhammadiyah 3. Kehadiran tamu rombongan ini disambut hangat oleh para guru dan siswa Ciputra.

“Kebetulan hari ini kami mengadakan Project of Entrepreneurship yang diikuti dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA. Kegiatan ini akan diselenggarakan dua hari, yaitu sekarang dan besok”, ungkap Vivian Joscelyn Limanda, seorang siswa Ciputra yang saat ini sedang duduk di bangku kelas IX Sekolah Menengah Pertama.

Pada kegiatan tersebut, para tamu undangan disuguhkan dengan berbagai bentuk produk kreativitas siswa. Mulai dari kreativitas hias dinding, kreativitas media pembelajaran, serta kreativitas produk makanan dan minuman.

Siswa Spemutu menunjukkan antusias belajar dengan berbagai media yang dipamerkan. Salah satunya adalah media Sink or Float, merupakan media pembelajaran IPA. Pada pembelajaran tersebut, siswa dapat lebih mampu memahami sifat benda di dalam air. Benda akan tenggelam, terapung, atau melayang ketika diletakkan dalam air.

Banyak harapan siswa yang muncul setelah kunjungan ini. “Saya harap event-event seperti ini bisa diterapkan di Sekolah. SD Mutu, SD Muda dan SD Muti beserta Spemutu berkumpul untuk memamerkan produk-produk kreativitas para siswanya”, ungkap Natasza, salah seorang siswi Spemutu yang juga turut hadir dalam kunjungan.

Tak hanya siswa, para guru juga tak mau kalah untuk menikmati kunjungannya. Mereka belajar dalam pembuatan media serta materi pembelajaran yang bersangkutan dalam berbagai pelajaran yang nantinya bisa di terapkan di sekolah. Arnindya Meinar, seorang guru Spemutu yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa banyak hal yang bisa dipetik dari kegiatan hari ini. Salah satunya adalah bagaimana menyusun sebuah Laporan Mini Proyek untuk anak-anak dalam mengembangkangkan serta mengasah kreativitas mereka, namun tak lepas dari passion dan hobby para siswa (Awiyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here