Beranda Uncategorized Kerja Sama Kapolsek Gresik Kota dengan SMP Muhammadiyah 1 Gresik : Lebih...

Kerja Sama Kapolsek Gresik Kota dengan SMP Muhammadiyah 1 Gresik : Lebih Disiplin bersama Polisi Siswa

538
0

Kunci sebuah kesuksesan besar adalah kedisiplinan. Tidak diragukan lagi, bahwa disiplin adalah sebuah kunci yang mampu membuka jalan-jalan menuju kejayaan. Disiplin, sebuah kata yang mudah ditulis dan diucapkan, namun hanya beberapa orang yang mampu mewujudkannya sebagai bagian dari kegiatan hariannya. Akan lebih mudah di terapkan dalam kehidupan sehari-hari, jika bekal disiplin itu sendiri diberikan sejak dini pada setiap peserta didik.

Senin, 18 Januari 2018 menjadi momentum besar pagi SMP Muhammadiyah 1 Gresik. Pagi itu, kami menjamu seorang tamu agung yang luar biasa. Beliau adalah Ibu Kapolsek Gresik Kota yaitu AKP Suyatmi. Beliau datang secara langsung ke sekolah dalam rangka kerjasama Pembentukan Polisi Siswa yang bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan di kalangan pelajar. Pembentukan Polisi Siswa ini adalah yang pertama kalinya ada di Provinsi Jawa Timur.

Pada apel pagi itu, dua orang siswa di kelas 7 dan 9 menjadi penerima simbolis kerja sama antara SMP Muhammadiyah 1 Gresik dengan Kapolsek Gresik Kota. Simbolis kerja sama dilakukan dengan pemasangan rompi polisi oleh Ibu Suyatmi kepada kedua siswa terpilih. Kedua siswa tersebut adalah Eci dari kelas 7 dan Reza dari kelas 9.

Semoga dengan dibentuknya Polisi Siswa ini akan meningkatkan kedisiplinan para siswa terhadap peraturan dan tata tertib di sekolah maupun di lingkungan masyarakat (Arnindya).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here