Beranda Informasi Sekolah Kerja Sama dengan Universitas Ciputra, Sekolah Ini Membuka Toko Siswa Tempat Belajar...

Kerja Sama dengan Universitas Ciputra, Sekolah Ini Membuka Toko Siswa Tempat Belajar Menjadi Pengusaha

135
0
Guru dan Pegawai usai Rapat Kerja Tahun 2018-2019
Guru dan Pegawai usai Rapat Kerja Tahun 2018-2019

Memasuki tahun ajaran baru, tentu saja banyak persiapan yang harus dilakukan sekolah untuk menyambut siswa, terutama siswa baru. Dimulai dari pra PPDB, dimana banyak siswa sekolah dasar yang menjadikan spemutu sebagai tempat lanjutan untuk menempuh pendidikan, lalu daftar ulang siswa baru dan lama untuk memenuhi persyaratan administrasi, serta sebentar lagi akan diagendakan fortasi, alias Forum Ta’aruf Siswa, yang merupakan kegiatan pengganti dari MOS (Masi Orientasi Siswa).

Kini, sebelum mempersiapkan itu semua menjadi sebuah realisasi yang nyata, spemutu mengadakan Rapat Kerja Tahunan untuk para guru dan karyawan. Rapat Kerja ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 11 dan 12 Juli 2018 di SMP Muhammadiyah 1 Gresik. Pada pembukaan Rapat Kerja tersebut, terlihat ketua majelis Dikdasmen Kecamatan Gresik, Ir Ahmad Subagiono, sebagai tamu undangan. Dalam sambutannya, banyak kebanggaan yang ia sampaikan. “Potensi-potensi di spemutu terus berkembang. Sekolah kita harus memiliki pembeda dari sekolah-sekolah lain, entah dari segi biaya atau fasilitas. Selain itu, sinergitas antar para guru mapel se-majelis semoga selalu terjaga untuk meningkatkan kemampuan akademik peserta didik!”.

Dalam rapat kerja tersebut juga dibentuk tim baru yaitu tim SDM yang berada di bawah pengawasan wakil kepala urusan SDM. “Semoga dengan dibentuknya SDM tersebut, kita tidak lupa job disc masing-masing. Semoga tidak ada pisah antara guru junior dan senior!”, tambahnya.

Selain Ir Ahmad Subagiono, terlihat pula Ustazah Rufqotus Zakhiroh. Ustazah Rufqotus Zakhiroh, yang pernah menjadi ketua Aisyah Cabang GKB ini datang berkunjung sebagai pemateri dan memberikan motivasi bagi guru serta karyawan dengan tema “Perubahan Lingkungan, Sebuah Tantangan Bagi Dunia Pendidikan!”. Dengan penyampaian yang lugas, banyak ilmu yang dibagikan pada para guru berkaitan dengan penguasaan guru-guru jaman now terhadap penerapan berbagai sosial media untuk terlibat dalam peningkatan mutu pendidikan. “Kita semua harus menyatukan niat, memantapkan niat. Dengan perbedaan-perbedaan semoga kita tetap jalan bersama untuk melangkah bersama!”, begitu tutupnya di akhir pemaparan materinya.

Berbagai program kerja tahunan dipaparkan oleh berbagai urusan. Salah satu berita baik untuk spemutu, adalah akan dimulainya kerja sama antara spemutu dengan Universitas Ciputra Surabaya terkait dengan Pengembangan Toko Siswa atau Toksis dan Kewirausahaan. Hefa Yustisia Fanani, S.Pd, selaku wakil urusan Hubungan Masyarakat (HUMAS) mengapresiasi kerja sama ini. “Saya mengapresiasi kerjasama ini, semoga dengan kerjasama ini bisa membawa anak-anak didik untuk menjadi wirausahawan sejati!”

Penulis : Awiyan Subekti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here