Beranda Uncategorized Gelar Open School, Tim Entrepreneurship Sekolah Ini Launching Ginger Candy

Gelar Open School, Tim Entrepreneurship Sekolah Ini Launching Ginger Candy

283
0

Sabtu (12/1/2019) siswa SMP Muhammadiyah 1 Gresik launching produk pertamanya, ginger candy, yang disambut antusias oleh Kepala Sekolah, Ahmad Ashari, S.Pd. “Ginger candy ini produk yang bagus untuk kesehatan, namun mungkin hanya masukkan saja. Jahenya bisa ditambah dan saya yakin anak didik saya bisa membuat kemasan yang lebih menarik lagi” ujarnya.

Ginger candy menjadi produk pertama yang dipamerkan dan dibagikan bersamaan dengan pelaksanaan Open School. Ginger candy tersebut merupakan hasil produk yang dibuat oleh tim entrepreneur school spemutu-sapaan akrab SMP Muhammadiyah 1 Gresik. “Tim entrepreneur ini merupakan para siswa pilihan yang direkrut berdasarkan kemampuan, skill dan tanggung jawab” ujar Naqya Sakinah, selaku ketua tim entrepreneur.

Ramzi Muzakki, salah satu anggota tim entrepreneur mengungkapkan bahwa ginger candy merupakan produk olahan dari tanaman toga yaitu jahe yang dikemas secara menarik agar disukai anak-anak. “Tujuan kami membuat produk ini yaitu sebagai bentuk perwujudan entrepreneurship school dan mengubah jajanan pasar yang tertinggal menjadi jajanan modern yang trendy” imbuhnya.

“Ginger candy ini enak, dan manis. Teman-teman saya juga menyukainya. Kemasannya menarik, jadi aku tertarik” komentar Rahmad Kevin, salah satu peserta open school yang berasal dari SDN Tlogopatut II.

Penulis : Naqya dan Awiyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here