Beranda Uncategorized Gebrakan Baru, Pemilihan Ketua IPM berbasis E-Voting

Gebrakan Baru, Pemilihan Ketua IPM berbasis E-Voting

45
0

Luar biasa! Hari ini, Rabu (24/10/2018) SMP Muhammadiyah 1 Gresik kembali membuat gebrakan baru. Setelah masa kampanye dan orasi Kandidat Ketua IPM Spemutu Periode 2018-2019. Tibalah hari ini para siswa berdemokrasi dalam memberikan suaranya pada Kandidat yang mereka percaya.

Pertama kalinya, Spemutu mengadakan Pemilu Ketua IPM secara E-Voting. Berbasis aplikasi online, para siswa bisa memberikan suaranya. Lain halnya dengan metode manual yang membutuhkan waktu tidak sebentar untuk menghitung perolehan suara. Melalui metode elektronik ini, setiap waktu panitia bisa memantau perolehan suara sementara para kandidat.

Sebelum pemilu, dilakukan apel pagi yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Spemutu, Ahmad Ashari. Hal mengejutkan lainnya adalah pada apel pagi tadi, juga dihadiri oleh Ahmad Habibi, selaku Ketua IPM PCM Gresik yang juga baru saja dilantik. Kemudian dilanjutkan dengan komando serta alur teknis pemilihan umum oleh Pembina IPM Spemutu, Mukromin Latief.

Para siswa antusias dalam memberikan hak suaranya untuk kemajuan bersama. Ahmad Ashari, menyatakan dalam sambutannya bahwa ia sungguh berharap agar IPM nantinya akan menjadi motor penggerak bagi kemajuan Spemutu. Sependapat dengan Ahmad Ashari, Mukromin Latif juga berterimakasih atas dukungan dan partisipasi warga sekolah pada acara hari ini. “Semoga pemilihan Ketua IPM ini berjalan lancar dan tertib”, ujarnya saat pembukaan.

Enam kandidat yang sama-sama hebatnya ini cukup membuat takjub Ahmad Habibi. Dalam sambutannya, ia juga berpesan pada pengurus IPM Spemutu untuk terus bergerak maju. “Kalau di SMP ini ada 6 kandidat, berarti jumlah kader IPM disini yang bagus cukup banyak. Menurut saya, bisa dibilang di Gresik ini sangat minim jumlah kader IPM nya. Oleh karena itu, saya harap nantinya dalam berorganisasi kalian lebih banyak bekerja daripada berbicara” pesannya menutup sambutan (Awiyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here