Beranda Uncategorized Belajar sambil Bermain, Siswa Spemutu Laksanakan Outdoor Activity

Belajar sambil Bermain, Siswa Spemutu Laksanakan Outdoor Activity

41
0

Selasa (11/12/2018) menjadi hari baru untuk SMP Muhammadiyah 1 Gresik. Pada hari tersebut siswa kelas VII melakukan Outdoor Activity atau Aktivitas Luar sekolah dengan tujuan Wisata Bhakti Alam di Kota Pasuruan. Berarmada 2 bus pariwisata, rombongan yang terdiri atas 8 pendamping guru dan 110 siswa kelas VII ini melakukan perjalanan dari Gresik menuju Pasuruan pukul 07.00 WIB.

Ini merupakan tahun pertama pengadaan Aktivitas Luar Sekolah bagi siswa kelas VII. Sebelumnya, kelas VIII melakukan Aktivitas Luar Sekolah, sedangkan kelas IX melakukan Study Wisata.

Hefa Yustisia Fanani, S.Pd selaku koordinator acara mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan aplikasi kompetensi yang ada pada masing-masing mata pelajaran. “Kami harap dengan dilaksanakannya program ini, anak-anak dapat mengaplikasikan ilmunya dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya pada mata pelajaran IPA, kompetensi yang diambil adalah penggunaan media tanam hydroponik. Saya harap dengan pengamatan dan proyek mini yang dilakukan, para siswa dapat memahami metode sistem tanam hydroponik serta langkah-langkah penerapannya. Selain itu, dalam kegiatan ini para siswa juga dapat bekerjasama dalam kelompok kecil, bertukar pikiran dan menghargai pendapat teman lainnya”, ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari penuh ini juga mneuntut para siswa untuk menyusun sebuah laporan kegiatan. “Menyusun laporan kegiatan merupakan salah satu bagian dari program Literasi sekolah dimana para siswa akan belajar menulis sesuai kaidah-kaidah yang berlaku”, ujar Maflakhah, S.S selaku Wakil Urusan Kesiswaan SMP Muhammadiyah 1 Gresik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here