Beranda Informasi Sekolah Belajar “Melekat” Mengenal Muhammadiyah Lebih Dekat

Belajar “Melekat” Mengenal Muhammadiyah Lebih Dekat

388
0
Foto : H. Machfudz Asyrofi, M.Si

SPEMUTU NEWS-Pelajaran KMD atau Kemuhammadiyahan adalah pelajaran yang wajib di berikan kepada para siswa di sekolah-sekolah Muhammadiyah. Muhammadiyah yang sudah berabad-abad mengabdikan dirinya untuk kemaslahatan umat, perlu di pelajari dengan bahagia, dengan agar gembira, supaya tidak terjadi kesalahpahaman dalam mengenal muhammadiyah. Nah, untuk mewujudkan itu semua, Bapak H. Machfudl Asyrofi, M.Si mengemas proses pembelajaran KMD dengan meluncurkan program “MELEKAT” atau bahasa kerennya adalah Mengenal Muhammadiyah lebih dekat. program pembelajaran melekat tersebut di laksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Gresik, program melekat tersebut, siswa di kenalkan tentang Muhammadiyah dengan cara langsung terjun pada instansi-instansi dan tokoh-tokoh Muhammadiyah di kabupten Gresik.

Foto : Dokumentasi Kegiatan

 

“Bagi para siswa, mengenal muhammadiyah lebih dekat akan membentuk karakter kepribadian yang tangguh bagi para siswa, sehingga nantinya para siswa akan menjadi kader-kader muhammadiyah yang militan, progressive dan memiliki keseimbangan antara spritual, inteletual dan moral, dan sisi lain juga bisa menjadikan taul;adan spirit perjuangan tokoh-tokoh muhammadiyah”

pernyataan bapak Machfudl di atas menegaskan bahwa, nantinya yang menjadi penerus dakwah perjuangan muhammadiyah adalah generasi muda, oleh karena itu, muhammadiyah yang mempunyai amal usaha dalam dunia pendidikan, kiranya perlu di tanamkan secara mendalam mengenai kemuhammadiyahan sejak dini. Dan harapanya nanti akan muncul para kader-kader yang mampu berfastabiqul khairat dengan bahagia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here