Beranda Uncategorized Baitul Arqam, Majelis Ini Berencana Berangkatkan Umroh Guru dan Karyawan

Baitul Arqam, Majelis Ini Berencana Berangkatkan Umroh Guru dan Karyawan

16
0

Sabtu (5/1/2018) harusnya menjadi hari libur bagi para pendidik serta tenaga kependidikan Majelis Dikdasmen Gresik. Namun, hari ini dengan semangat sukacita, para guru serta tenaga kependidikan datang dalam pelaksanaan kegiatan Pesantren Kilat Baitul Arqam. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Matahari SMA Muhammadiyah 1 Gresik.

Kegiatan yang diusung oleh Majelis Dikdasmen Gresik ini diikuti oleh seluruh pendidik serta tenaga kependidikan di bawah naungan TK Aisyiah Bustanul Athfal, SD Muhammadiyah 1, SD Muhammadiyah 2, SD Muhammadiyah 3, dan SMP Muhammadiyah 1 Gresik.

Acara yang dibuka langsung oleh Ir. Ahmad Subagiono selaku Ketua Majelis Dikdasmen Gresik ini mengangkat tema Penguatan Dienul Islam Guru dan Karyawan Muhammadiyah sebagai Kader Persyarikatan untuk Membangun Umat yang Berkemajuan. “Di era digital seperti ini kita berebut untik berdakwah lebih banyak. Kita harus menuntun Muhammadiyah masuk ke tengah-tengah masyarakat” ungkapnya ketika berkesempatan membuka acara.

Dalam sambutannya, Yoyon-sapaan akrab Ahmad Subagiono juga membangkitkan semangat para guru dan karyawan dalam meningkatkan pelayanan mutu pendidikan. “Persatuan harus ditingkatkan. Peningkatan mutu itu tidak harus dilihat dari berapa banyak biaya atau cost. Tapi yang lebih penting dari meningkatkan mutu pendidikan adalah doa. Mari kita terus berjuang baik dari TK sampai dari SMP. Nantinya, baitul Arqam untuk selanjutnya akan dilaksanakan secara berkala. InsyaAllah, jika Allah mengizinkan, di tahun ini Majelis Dikdasmen Gresik merencanakan akan memilih beberapa guru serta karyawan terpilih untuk berangkat umroh. Nantinya, kriteria-kriteria itu akan dirapatkan berdasarkan usulan kepala sekolah masing-masing” ujarnya.

Dalam acara tersebut juga terlihat beberapa sesepuh Muhammadiyah diantaranya Muchtar Buchori selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM Gresik), Machfud Asrofi selaku pengurus harian Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gresik, serta Nadhib Hamid selaku Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur.

Muchtar Buchori dalam sambutannya mengaku bersyukur dengan terselenggaranya acara seperti Baitul Arqam ini. “Dengan berlangsungnya acara seperti ini, kita dapat menegaskan bahwa organisasi kita, Muhammadiyah adalah organisasi yang kuat Amar Ma’ruf Nahi Munkar” ungkapnya menutup sambutan.

Penulis: Awiyan Subekti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here