Beranda Silaturahim Dikdasmen Gresik: Satu Kata-Satu Suara Maju Bersama

Silaturahim Dikdasmen Gresik: Satu Kata-Satu Suara Maju Bersama

    Ketua Majelis Dikdasmen Gresik memberikan sambutan

Idhul Fitri sudah berakhir. Tapi bulan syawal masih setia menemani. Seperti itulah kiranya gambaran untuk acara pagi hari ini. Ada yang berbeda dengan Kompleks Perguruan Muhammadiyah Gresik hari ini. Kalau biasanya suasana kompleks ini sepi setiap hari Sabtu, beda lagi dengan Sabtu hari ini. Pagi ini (7/7/2018) di masjid At Taqwa, Kecamatan Gresik diadakan acara Silaturahim dan Halal Bihalal Kompleks Perguruan Muhammadiyah Gresik yang dihadiri oleh para undangn dari SD Muhammadiyah 1,2 dan 3, SMP Muhammadiyah 1, SMA Muhammadiyah 1 Gresik, Anggota undangan NA dan Aisyiyah.

Acara yang dimulai pukul 07.30 ini turut dihadiri oleh Ketua Majelis Dikdasmen PC Muhammadiyah Kecamatan Gresik, Ir. Ahmad Subagino dan Ustd Musyafak sebagai pemberi materi Khasanah Keilmuan. Dalam paparan yang Ustd Musyafak berikan, salah satunya adalah tentang ideologi Muhammadiyah. “Ajaran Muhammadiyah itu mengacu pada Rasulullah langsung. Tidak yang dilakukan shahabah. Karena Rasul adalah teladan. Contohnya apa? Membaca niat sholat tidak di baca keras karena pada suatu ketika sang imam batal maka digantikan makmum. Disebutkan dalam niat “imaman” atau “makmuman” apakah lebih baik batal atau tidak. Kalau di jaman rasulullah ya tetap di lanjutkan tanpa membaca keras niat sholat.”, ungkapnya.

Salah satu undangan yang turut hadir adalah Rahayu Ningsi. Ia bersyukur bisa menghadiri acara Silaturahim dan Halal Bihalal tersebut. Ia berharap acara seperti ini bisa terus berlanjut untuk menjalin silaturrahim yang lebih baik dan agar lebih akrab lagi dengan sesama AUM yang ada di Gresik ini.

Penulis: Awiyan Subekti