Beranda Uncategorized 17 yang ke 73, Digrahayu Indonesiaku

17 yang ke 73, Digrahayu Indonesiaku

21
0

Hari ini, 17 Agustus 2018 tepat 73 tahun sudah setelah teks proklamasi dibacakan. Saat itu, kemerdekaan berhasil di raih. Keputusan tepat dari Bapak Presiden Republik Indonesia yang pertama untuk segera memproklamatirkan kemerdekaan. Sorak sorai bergembira bisa di rasakan di seluruh nusantara, dari sabang hingga merauke. Rasa haru, bahagia, datang. Membiarkan rasa duka yang terlalu lama hinggap pergi untuk sebentar. Pengorbanan hampir selama 400 tahun. Melawawan penjajahan, melawan penindasan, melawan ketidakadilan.

Saat ini, negara kita telah merdeka. Berkat para pahlawan yang gugur syahid di medan perang. Mereka para syuhada’ yang jasanya tak terhitung lagi bagi negara. Semoga kita selalu bisa mewarisi sikap kerja keras mereka. Mereka yang tak pernah putus asa untuk kesejahteraan Indonesia.

SMP Muhammadiyah 1 Gresik, sebagai sekolah Unggul Muhammadiyah, hari ini sukses melaksanakan Upacara Bendera untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73. Upacara yang telah disiapkan hampir 2 minggu ini berjalan penuh khidmat. Pasukan Pengibar Bendera yang dilatih khusus berhasil mengibarkan Sang Merah Putih di ujung tiang tertinggi. Semoga, setelah terselenggaranya upacara ini, para siswa SMP Muhammadiyah 1 Gresik semakin semangat dalam mengukir prestasi.

Segenap warga SMP Muhammadiyah 1 Gresik mengucapkan, Digrahayu Bumi Pertiwiku.
Digrahayu Republik Indonesia yang ke-73.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here